Wujud Kepedulian Satgas Pamtas 407/PK Melakukan Karya Bakti Pengecoran Jalan

Tegal – Topsberita.com – Satuan Tugas Pengamanan Batas (Satgas Pamtas) dari Kesatuan Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma di Pos Aroba membantu melakukan pengecoran jalan di Kampung Aroba Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat. Kamis (27/07/23).

Wujud kepedulian akan kondisi kesulitan warga di daerah perbatasan, satgas Pamtas Yonif 407/PK turun langsung membantu warga melaksanakan Karya Bakti pengecoran jalan di Kampung Aroba, Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Pengecoran jalan tersebut dilakukan Satgas Pamtas dalam pelaksanaan Karya Bakti nyata untuk warga setempat yang dipimpin oleh Serda Ikhsan Wadan Pos Aroba.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Hermawan Setya Budi,M.Han.,dalam siaran pers nya di Pos Kotis Meyado.

“Pengecoran jalan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memudahkan warga Kampung Aroba dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Danyonif 407/PK yang bermarkas di Tegal, Jawa Tengah itu.

Dijelaskan Dansatgas, karya bakti TNI tersebut dimulai dari perataan jalan, pemecahan batu hingga pengecoran jalan.

“Walaupun cuaca terkadang hujan di sore hari. Hal itu tidak membuat aktivitas terhenti sampai siang. Namun semangat kekompakan antara personel Pamtas dan warga tetap terjaga dengan baik,” tegas Letkol Inf Hermawan Setya Budi,M.Han,. rabu (27/07/23).

Karya Bakti ini, lanjut Letkol Hermawan,merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas kepada masyarakat terutama warga di perbatasan. Tujuannya untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antar sesama prajurit TNI dengan komponen masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terbina dengan baik.

“Kehadiran Satgas Pamtas haruslah bermanfaat untuk masyarakat dan dapat menjadi motor penggerak semangat gotong royong untuk membangun Desa menjadi semakin baik kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, Satgas Pamtas juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga perbatasan yang sesuai dengan arahan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang tertuang dalam Perintah Harian Kasad poin 5 yaitu TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Kepala Kampung Aroba, Bapak Anton fenetruma mengatakan, pengecoran jalan Desa ini merupakan akses penting bagi warganya.

“Kami gunakan jalan ini untuk beraktivitas sehari-hari, dengan di cor jalan Kampung ini membuat jalan lebih nyaman untuk dilewati oleh warga, tak lupa juga kami mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak anggota Satgas,” tuturnya.
(Tgh)

3000 302 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page