Yayasan Harapan Umat Brebes Berikan Edukasi Juru Sembelih Halal Kepada Siswa

Brebes, Tops Berita – Yayasan Harapan Umat (Harum) Brebes yang berada di jalan Proklamasi Pasarbatang, Brebes, Jawa Tengah berikan Edukasi Juru Sembelih Halal (Juleha) kepada para siswa, guru dan pengurus. Kegiatan berlangsung di Masjid Kompleks Yayasan Harum yang masuk dalam wilayah teritorial Koramil 01 Brebes. Selasa (6/6/23).

Ketua Yayasan Harum H. Iing Tobiin, S.KM melalui Bagian HRD Kepegawaian Rusman, S.Pd.I menyampaikan saat memberikan sambutan di acara Syiar dan Edukasi Juleha Keliling Jelang Idul Adha 1444 H/ 2023 M. program Dewan Pimpinan Daerah Juleha Kabupaten Brebes mengungkapkan “Alhamdulillah pada kesempatan yang baik ini, DPD Juleha Brebes memberikan Edukasi kepada siswa siswi di SMP Harum. Ini merupakan kebanggaan untuk kami karena baru pertamakalinya Yayasan Harum menerima Edukasi Juleha”. ungkapnya.

“Edukasi ini sangat penting untuk anak didik kami yang nantinya setelah tumbuh dewasa menjadi seorang pemimpin keluarga. Tentunya kedepan akan mengalami dan melakukan penyembelihan unggas atau Ruminansia untuk konsumsi keluarga maupun nantinya menjadi Panitia Qurban”. Imbuh Rusman.

Sementara Ketua DPD Juleha Brebes Chasan Mudhofar bersama Tim Edukasi memberikan Tekhnik cara penyembelihan dorong dan tarik dengan alat peraga batang pisang dihadapan siswa dan guru serta pengurus Yayasan Harum.

“Secara Tekhnik, Seorang Juleha harus memiliki keberanian, dan tentunya lengkap dengan alat Sembelih yang tajam agar tidak menyakitkan hewan qurban”. Tutur Chasan.

Akhir Syiar dan Edukasi Juleha, Ketua DPD Juleha Brebes memberikan contoh dengan langsung menyembelih unggas.

Perlu diketahui Yayasan Harum merupakan Yayasan yang bergerak dibidang pendidikan yah berbasis islami, diantaranya memilki Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan SMP yang masuk dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).***

3000 1,117 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page