Pemasyarakatan Sehat, Petugas Lapas Brebes dan WBP Peduli Kebersihan Lingkungan

Brebes, Tops Berita – Guna tetap menjaga keindahan dan kebersihan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melakukan bersih-bersih lingkungan Lapas. Lingkungan sekitar Lapas Brebes yang dilakukan pembersihan antara lain Area Brandgang, Blok Hunian dan Area Kantor, Kamis (18/4/2024).

Selain untuk menjaga kebersihan, Giat bersih – bersih ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pola hidup bersih dan sehat (PHBS) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Brebes dalam rangka Pemasyarakatan Sehat Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024. Kegiatan bersih-bersih ini diawasi langsung oleh Ka.KPLP, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Portatib dan jajaran staf.

Tanaman liar di area brandgang, daun kering yang berserakan serta barang-barang yang tidak tidak dipergunakan lagi langsung dibersihkan dan diangkut dengan bak sampah yang sudah sediakan.

Ka.KPLP Tomy Yulianto mengajak seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan Lapas Brebes.

“Setiap Pegawai dan WBP wajib memiliki rasa tanggung jawab akan kebersihan, kesehatan dan keamanan lingkungan Lapas agar tercipta suasana aman dan nyaman pada saat kita bekerja,” Ujar Tomy Yulianto.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan, kerapian dan kenyamanan lingkungan Lapas. Terciptanya lingkungan yang bersih selain memperoleh kenyamanan dan keindahan juga dapat mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.

(Salam)

3000 198 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page