Cegah Stunting, Babinsa Kalisemut Dampingi Bidan Desa Monitoring Posyandu

Brebes – Babinsa Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes Koptu Hasanudin, melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan, di Posyandu Mekar melati 2 Desa Jatimakmur, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Rabu (19/4/23)

Kegiatan tersebut, merupakan upaya untuk pantau tumbuh kembang anak Balita dan ibu hamil, sebagai tujuan pencegahan dan menekan kasus stunting di wilayah binaan.

Di kesempatan itu, Koptu Hasanudin menuturkan, bahwa pelaksanaan posyandu di wilayah binaan sebagai bentuk upaya pemerintah, dalam penyelenggaraan memberdayakan masyarakat dengan memberikan kemudahan untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan, penimbangan, pemberian tambahan gizi, vitamin untuk Balita dan ibu hamil, serta penyuluhan dari tenaga kesehatan tentang pola hidup sehat dan keluarga berencana”, tuturnya.

Dengan kegiatan tersebut disamping membantu melaksanakan pemerintah, dalam menekan kasus stunting pada Balita dan ibu hamil, juga sebagai ajang komunikasi sosial bersama warga.

“Kehadiran kami bersama Bidan desa, sebagai bentuk sinergisitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, sehingga kasus stunting di wilayah dapat kita tekan, pungkasnya. (***)

3000 422 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page