Kegiatan Perkemahan Blok II Pendidikan Berkarakter Siswa SMA N 1 Jatibarang

Brebes, Tops Berita – Anggota Koramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes Batituud Serma Sukeb memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila serta kepramukaan kepada pelajar SMAN 1 Jatibarang kelas XI dalam rangka perkemahan Blok II siswa – siswi kelas XI di ruang kelas. Sabtu (10/06/2023).

Melalui kegiatan pelatihan kepramukaan ini berharap dapat mencetak kader bela negara handal yang berwawasan kebangsaan mantap. Karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan  jati diri generasi muda sebagai penerus bangsa.

Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, karena merupakan wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan. Pramuka juga memotivasi kegiatan nyata yang produktif, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata pada pembinaan generasi muda. Kegiatan Pramuka juga memberikan kontribusi bagi kehidupan bangsa dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai aspirasi serta tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional.

Materinya antara lain  baris-berbaris, pengetahuan dan ketrampilan serta pengetahuan tentang bela negara.

Kepala Sekolah SMA N 1 Jatibarang Drs. M. Zaenal Alimin M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Koramil 02 Jatibarang dan Polsek Jatibarang.

“Kegiatan berawal dengan Apel bersama, kemudian sekolah menyerahkan kegiatan ini sepenuhnya kepada TNI dan Polri hingga selesai sesuai rencana hingga pukul 16.00 Wib. Pemberian materi dalam ruang kelas dan PBB serta Outbond sekitar sekolah”. papar Kepala Sekolah. (***)

3000 646 kali dilihat, 138 9 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page