Tim Satgas Yonif 407/PK , Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Binaan

Tegal – Topsberita.com -Menjaga kesehatan masyarakat binaan merupakan salah satu prioritas bagi Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 407/PK, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Meyerga yang memberikan bantuan pengobatan pada salah satu warga Kampung Istewkim Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni. Jum’at (07/07/2023)

Timkes yang dipimpin Serda Nugi Nugroho menyampaikan himbauan pada pasien dan warga sekitarnya agar selalu menjaga pola makan dan rajin berolahraga, karena dengan menjaga/melaksanakan kedua kegiatan tersebut secara disiplin maka secara otomatis kesehatan kita terjaga”tegas Nugi.

Pasien menyampaikan apresiasi pada Timkes yang cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat perbatasan yang minim aksesnya terhadap fasilitas kesehatan, dikarenakan kendala geografis yang masih sangat sulit dijangkau, mereka mengaku amat terbantu oleh keberadaan Satgas Yonif 407/PK yang memiliki Tim Kesehatan ( TimKes), yang selalu siap membantu masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan secara cepat.

Diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Hermawan Setya Budi bahwa di masing-masing Pos di jajaran Satgas Yonif 407/PK terdapat beberapa anggota yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan.

Selanjutnya Dansatgas menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat, baik yang datang ke Pos maupun yang berada di kampung adalah menjadi program kemanusiaan Satgas Yonif 407/PK untuk ikut memfasilitasi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan secara cepat.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Yonif 407/PK selama bertugas di Wilayah Papua Barat diharapkan akan berkelanjutan meskipun nanti ada pergantian pasukan demikian harapan sebagian masyarakat. Harapan masyarakat sangat logis karena sampai saat ini fasilitas kesehatan di wilayah perbatasan masih sangat sulit diperoleh.(Tgh)

3000 409 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page