Kodim 0713 Brebes Gelar Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu Dan Pilkada

Brebes – Anggota Kodim 0713 Brebes menerima Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada di wilayah Kodim 0713 Brebes, dipimpin langsung oleh Dandim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si yang bertempat di Aula Makodim Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes. Rabu (07/02/2024)

Dalam sambutannya Dandim Letkol Sapto Broto mengatakan pada kesempatan ini Kodim 0713 Brebes melaksanakan rangkaian kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada TA 2024 diharapkan melalui kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada TA 2024 Kita wujudkan Profesionalisme TNI dengan Bersikap Netral dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serta senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu dan Pilkada yang Luber dan Jurdil di seluruh Wilayah NKRI terutama di Wilayah Kabupaten Brebes.

Guna mesukseskan kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada tahun 2024 di Kodim 0713/Brebes, maka TNI, PNS dan KBT Kodim 0713/Brebes harus mempedomani yang ada didalam aturan TNI, seperti yang tertuang dalam Buku Netralitas TNI yang dibawa didalam saku para anggota sekalian dimanapun bertugas sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal dan netral dalam berdinas diwilayah.

“Pada momen yang baik ini ada beberapa pesan yang harus saya sampaikan kepada para prajurit TNI, PNS dan Persit., agar memahami posisi situasi sekarang. Tak hanya soal netralitas, akan tetapi kita harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial, seperti kita harus bisa mengatur dan mengkontrol agar komentar yang terkadang dianggap sepele, tidak menjadi permasalahan, hindari framming”. Papar Dandim.

“Hal diatas merupakan penekanan dan amanah dari Panglima TNI dan KASAD agar prajurit tni aktif agar tidak terlibat dalam politik praktis. Kita harus menjaga betul-betul sampai hari h pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 tetap netral, karena kita merupakan benteng terakhir nkri pada saat ini kita sebagai pengayom”. Imbuhnya.

Sesuai dengan tema kita pada hari ini, “Melalui pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada serta senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI.

Beberapa hal yang menjadi prinsip di TNI AD khususnya di Kodim 071/Brebes juga disampaikan oleh Dandim dengan mengajak untuk wujudkan sikap netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada di seluruh wilayah Indonesia dan khususnya di wilayah Kodim 0713/Brebes. Kedua Hindari anggota TNI atau prajurit dari kegiatan politik praktis yang berpeluang menurunkan citra TNI di mata masyarakat dan menjaga dan pelihara citra positif TNI di mata masyarakat dalam menjaga nama baik perorangan maupun satuan dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak citra TNI terkait dengan pelaksanaan pemilu dan pilkada.

Diakhir sambutannya, Dandim Brebes menegaskan bahwa TNI AD, Kodim 0713 Brebes akan tegas dalam pemilu yaitu netral, Netralitas TNI pada pemilu 2024 merupakan Harga Mati dan fokus melaksanakan pengamanan jalannya pemilu 2024 secara profesional sesuai tupoksi. (Bkh).

3000 211 kali dilihat, 138 8 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page