Pengecatan Papan Jembatan Gantung Merah Putih 2 Desa Kalinusu Bumiayu

Brebes – Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si melalui Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias dengan Tulus dan Ikhlas hari ini sudah pentahapan pengecatan papan jembatan gantung merah putih 2 Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (07/05/2024).

Sebelumnya Jembatan Gantung Merah Putih 3 yang berada di Dukuh Cisa’at, Desa Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung sudah berdiri dan dimanfaatkan oleh warga. Komandan Kodim 0713 Brebes bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes terus berupaya dalam membantu masyarakat dalam keterisoliran sehingga masyarakat sepadan dan merasakan seperti daerah lainnya.

Kini giliran warga Kalinusu yang sudah puluhan tahun mengharapkan ada jembatan penghubung guna transportasi baik untuk menempuh jalur pendidikan, jalur hasil pertanian, evakuasi warga sakit dan lainnya sudah dalam pentahapan pengecatan papan jembatan yang sebentar lagi selesai dan terpasang membentang kokoh menghubungkan Desa Kalinusu dan Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung.

“Alhamdulillah saat ini warga dan relawan melakukan pengecatan papan jembatan dengan warna khas merah dan putih untuk kerangka papannya”. Tutur Wasid Kepala Desa Kalinusu.

“Terima kasih Pak Dandim, Matur suwun Pak Bupati Brebes, sebentar lagi kami memiliki Jembatan yang sudah puluhan tahun diharapkan oelh warga Kalinusu”. Tutupnya.

Kodim 0713 Brebes dan Pemda Brebes bersama dengan Tangan Tuhan Menuju Breebs Berhias membangun 3 Jembatan Gantung bersamaan, diantaranya di Dukuh Wadas Gumantung Desa Kutamendala Tonjong, Desa Kalinusu Bumiayu dan Dukuh Cisa’at Desa Pengarasan Bantarkawung. (Bkh)

3000 263 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page