Lapas Brebes Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Lapangan dalam blok hunian Lapas Kelas IIB Brebes, kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan, Pejabat Struktural dan Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Brebes, Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan diawali dengan Penghormatan kepada Pengibaran Bendera Merah Putih oleh seluruh Petugas dan Peserta Upacara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi dan Pancasila.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang disampaikan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan kepada seluruh Peserta Upacara.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan bahwa Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

“Dan yang tidak kalah pentingnya, upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaa, cinta akan tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia, Nusantara Baru Indonesia Maju” Ujarnya.

“Lalu Pemerintah melalui Kemenkumham memberikan remisi kepada 176.984 orang narapidana di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan kepada Warga Binaan yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

(Salam)

3000 241 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page