DPC PKB Bantu Pemkab Brebes Percepatan Vaksin Menyasar 10 Ribu Warga

Brebes, Tops Berita – Pemerintah terus upayakan percepatan program vaksinasi Covid 19. Kabupaten Brebes untuk meningkatkan capaian vaksin, sejumlah partai politik (parpol) kini mulai tetlibat dengan membuka gerai vaksinasi.

Sekarang giliran DPC PKB Kabupaten Brebes yang kini membuka gerai vaksinasi di kantornya.

Safari vaksin Indonesia Bangkit Bersama Gus Muhaimin ini menargetkan 10.000 sasaran. Vaksinasi ini, DPC PKB Brebes melibatkan 30 tenaga medis dari Puskesmas Brebes serta Puskesmas Kalimati dan akan berlangsung selama sepekan (1 – 8 September 2021) dengan sasaran kader partai, warga lainnya dari remaja hingga lansia.

Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah mengatakan untuk launching atau pembukaan Safari Vaksin Indonesia Bangkit Bersama Gus Muhaimin sebagai Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Brebes mulai hari ini dengan target 500 sasaran untuk dosis pertama.

Vaksinasi ini bekerjasama dengan keluarga besar PKB, dirinya mengusulkan vaksinasi ini kepada Anggota Komisi IX DPR RI Nur Nadlifah untuk vaksinasi akan digelar oleh Anggota Fraksi PKB DPRD Brebes. Disemua Kecamatan, vaksin sinovac ini digelar untuk masyarakat umum yang berusia di atas14 tahun.

dr. Heru P,  Kepala Puskesmas Brebes mengatakan dengan adanya gerai vaksin baik dari TNI/Polri/Puskesmas maupun partai tujuannya adalah sama sama untuk menciptakan Hard Imunity seluruh lapisan masyarakat.

Sementara Fadilah (17) salah satu remaja yang mengikuti vaksinasi di kantor DPC PKB Brebes menyampaikan apresiasi kepada PKB yang telah membuka gerai vaksin. Fadilah datang sendiri datang sendiri untuk divaksin untuk persiapan pendaftaran pendidikan kejenjang perguruan tinggi.

DPC PKB Brebes menggelar vaksin dengan tujuan untuk meringankan beban pemerintah menangani pandemi Covid 19. Sebab untuk menangani pandemi ini semua lembaga pemerintah non pemerintah harus ikut berperan termasuk partai politik.

Penulis : Agus Simpe

3000 320 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page