Hujan Lebat dan Angin Kencang di Desa Kertasari dan Bojongsana 8 Rumah Rusak Berat

Tegal – Topsberita.com – Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang Mengakibatkan Atap Bangunan dan Pohon Tumbang. Di Desa Kertasari Suradadi pada hari Selasa Sore,6 Februari 2024 pukul 16.00 WIB.

Dampak dari kerusakan Hujan Lebat dan Angin Kencang beberapa rumah di 5 RW mengalami rusak ringan hingga berat,sedangkan korban jiwa nihil.

Beberapa petugas yang sudah dilapangan tempat kejadian diantaranya yakni Koramil Suradadi,Polsek Suradadi, PMI, BPBD dan perangkat desa.

Dari keterangan pihak PMI kabupaten Tegal masih mendata kerugian dan kerusakan yang ada.Terlihat beberapa relawan PMI sedang menebang pohon yang tumbang dengan alat Senso dan pelindung.

Dikonfirmasi di kantor PMI kabupaten Tegal,Sunarto mewakili ketua PMI menyampaikan bahwa dari PMI sedang berupaya membantu kebutuhan yang diperlukan d desa yang terdampak yaitu desa Kertasari dan bojongsana,hari ini ketua PMI sedang disana mengawal bantuan logistik.

Selanjutnya Narto menyampaikan untuk bantuan PMI hari ini Rabu,7 Februari 2024 tercatat desa Kertasari 6600 genteng, Desa Bojongsana 1900. jadi total 8520 genteng.Sedangkan untuk jumlah kerusakan tercatat di desa Kertasari rumah rusak ringan 171 rumah,berat 8 rumah.(Tgh)

3000 241 kali dilihat, 138 11 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page