Kampanye Kreatif, Kodim 0713 Brebes Sampaikan Ketentuan dan Persyaratan Seleksi Calon Prajurit TNI AD

Brebes – Makin meningkatkan animo msauk TNI AD, Koramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes melalui Babinsa diwilayah memberikan sosialisasi guna memberikan pemahamam informasi terkait tata cara dan proses rekrutmen prajurit TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2023 di SMA Negeri 1 Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (17/01/2023).

Danramil 15 Ketanggungan Kapten Arhanud Nediono melalui Babinsa Pelda M. Ary Sulaiman, Sertu Toto Utomo dan Sertu Jumiadin memberikan materi yang diterima oleh para siswa dengan antusias.

Sementara Pelda M. Ary Sulaiman mengatakan, “Kampanye kreatif bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD, salah satu bentuk motivasi bagi generasi muda dalam pengabdian kepada negara dan bangsa melalui TNI AD, dan ini merupakan wadah salah satu penyebaran informasi untuk siswa-siswi,” ungkapnya.

Menurutnya, Kampanye kreatif ini dikhususkan kepada para siswa-siswi kelas XI dan kelas XII, untuk memotivasi mereka meningkatkan semangat belajar dan sekaligus mereka bisa membina fisik dan Mental.

Terkait ketentuan dan hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, selain itu tidak memiliki masalah yang melanggar hukum.

“Jadi apabila ingin masuk menjadi anggota TNI harus mempersiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri,” katanya.

“Untuk batas usia, para calon sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama,” sambungnya.

Ditempat berbeda, Danramil Kapten Arhanud Nediono mengungkapkan bahwa dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias gratis.

“Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair, sehingga TNI Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan,” jelasnya.

Untuk diketahui lebih jelas info terkait rekrutmen TNI 2023 dapat mengakses http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/taruna-akmil, atau http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/bintara-ad maupun http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/tamtama-ad.  (***)

3000 248 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page