Meriahkan HUT RI dan Hari Pengayoman, Lapas Brebes Gelar Lomba Tradisional Antar WBP

Brebes, Tops Berita – Rangkaian perlombaan dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pemasyarakatan (PORSIPAS). masih terus berlangsung, salah satu perlombaan yang digelar adalah lomba Balap Karung dan balap kelereng yang diikuti oleh Warga Binaan yang pelaksanaannya dilakukan di Lapangan Blok Hunian Lapas Brebes berlangsung meriah, Selasa (13/8/2024)

Pada perlombaan ini, akan beradu kecepatan dalam mencapai garis finish. Perlombaan berlangsung dengan meriah karena berjalan dengan sengit ditambah dengan teriakan dari pegawai dan Warga Binaan yang memberi semangat bagi peserta lomba.

Salah seorang peserta perlombaan Balap Karung dari Warga Binaan, inisial EK, menyampaikan semangat dan antusiasmenya dalam mengikuti perlombaan ini. “Dengan adanya perlombaan ini, kami Warga Binaan dapat memiliki warna baru dalam hidup kami serta dapat menghilangkan kejenuhan selama menjalani masa pidana,” ujar EK.

Kepala Lapas Brebes, Isnawan, berharap agar perlombaan Balap Karung dan Balap Kelereng ini dapat berjalan dengan meriah dan tetap mengutamakan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaannya. “Perlombaan ini adalah bentuk komitmen kami pegawai Lapas Brebes dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79 sekaligus memberikan suasana kebahagian bagi pegawai maupun Warga Binaan. Di momen inilah terbangun silahturahmi yang baik antar Warga Binaan yang tentunya dapat memperlancar dalam pelaksanaan Tusi di Lapas,” kata Isnawan.

(Salam)

3000 291 kali dilihat, 138 8 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page