Viral !! Komplotan Pencuri Puluhan Tabung Gas Melon Di Brebes Diciduk Polisi

Brebes, Tops Berita – Pencurian puluhan tabung gas melon di pangkalan gas LPG 3kg desa Tonjong Kecamatan Tonjong Brebes Jawa Tengah pada Rabu 1 September 2021 berhasil diciduk Satreskrim Polres Brebes. Pelakunya berjumlah lima orang.

Satreskrim Polres Brebes berhasil mengamankan barang bukti dan lima orang pelaku pencurian puluhan tabung gas melon diantaranya WD, TS, RS, SN, dan MM.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK, M.SI yang didampingi Kasatreskrim AKP Syuaib Abdullah dalam press releasnya menyampaikan, kejadian bermula saat karyawan yulia tengah membuka gudang pangkalan gas LPG namun didapati kunci gembok pagar gudang terjatuh dan kondisi gudang tak terkunci.

Setelah itu, Ia melaporkan kepada pemilik pangkalan yakni Uswatun, kemudian bersama-sama melihat ke dalam gudang dan didapati sebanyak 46 tabung gas LPG 3 kilogram sudah hilang dicuri orang, selanjutnya kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polres Brebes.

”Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu buah kunci pas ukuran 17, satu buah kunci roda, satu lampu senter, satu unit HP merk OPPO”, kata Kasatreskrim Polres Brebes AKP Syuaib Abdullah dalam press releasnya di Mapolres Brebes pada senin, (18/4).

Adapun Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) lain diantaranya pencurian tabung gas di wilayah Paguyangan di Alfamart Pagojengan dan empat kali mencuri mesin traktor di Kecamatan Jatibarang dan Bulakamba.

Dihadapan polisi, tersangka mengaku hasil kejahatannya untuk membeli sebuah handphone.

Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

3000 171 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page