Wujudkan Pengelolaan Arsip Berkualitas, Petugas Lapas Brebes kuti Bimtek dengan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes

Brebes, Tops Berita – Pengelolaan arsip yang dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai kaidah kearsipan akan menghadirkan manfaat besar bagi instansi atau Lembaga Negara. Selain itu, pengelolaan arsip yang berkualitas juga dapat mendukung kegiatan administrasi yang akuntabel dan transparan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, 1 orang pegawai Lapas Brebes mengikuti Bimbingan Teknis Kearsipan yang diselenggarakan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes pada Selasa, (2/7/2024).

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari ke depan sampai tanggal 05 Juli 2024. Hadir sebagai narasumber, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Brebes, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Brebes dan narasumber lainnya. Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan modernisasi birokrasi semakin tinggi tingkat kompetensi yang dibutuhkan dalam pengelolaan arsip, sehingga sangat diperlukan kegiatan bimbingan teknis (bimtek).

Menanggapi hal tersebut, Kalapas Brebes, Isnawan mengungkapkan bahwa Lapas Brebes belum memiliki petugas yang mempunyai kompetensi dalam mengelola arsip atau jabatan fungsional arsiparis.

“Lapas Brebes memang belum mempunyai SDM arsiparis, sehingga bimtek ini sangat bermanfaat bagi kami. Harapannya, dapat menambah pengetahuan dan pemahaman terkait pengelolaan arsip dengan optimal, professional, proporsional serta terpercaya,” ungkap Kalapas.

Dengan adanya pelaksanaan bimtek ini, Lapas Brebes melaksanakan digitalisasi arsip vital dan arsip permanen sebagai bentuk pengamanan dan tertib administrasi pengarsipan.

(Salam)

3000 262 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page