Dandim Banjarnegara Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Tiga Serangkai

Banjarnegara – Topsberita.com Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T.,M.Han bersama Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara Ir Totok Setya Winarna, S.Pi. Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Bawang Ibu Suparti dan Kelompok Tani Tiga Serangkai melaksanakan Panen jagung Bisi 18. Seluas 2 hektar di lahan Demplot TNI AD PLTA Tulis Desa Binorong Kecamatan Bawang. Jumat (24/09/21).

Dandim menyampaikan “hari ini kita sama sama melaksanakan panen raya jagung di lahan demplot milik Kodim 0704/Banjarnegara seluas 2 hektar. Tentunya lahan ini bisa dijadikan lahan percontohan kepada petani yang lain atau kelompok tani. Bagaimana bercocok tanam yang baik untuk menghasilkan yang lebih baik ini akan menuju ke swasembada pangan. Dan akhirnya akan menjadi ketahanan pangan di wilayah banjarnegara ini semakin baik”,jelasnya.

Oleh karena itu saya mengajak kepada petani petani yang lain mari manfaatkan lahan kita. Apa yang telah dianugerahkan Tuhan begitu subur kita manfaat kan untuk bercocok tanam.
Lahan Kita bisa ditanam apa saja itu tergantung kepada petani. Dalam pelaksanaannya akan didampingi oleh petugas penyuluh lapangan dari dinas pertanian termasuk juga TNI/Polri. Ada babinsa dan babinkamtibmas yang mensupport kegiatan ini terutama di masa pandemi ini kita harus menyiapkan ketahanan pangan.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara Totok Setya Winarna mengatakan yang di tanam di lahan Kodim ini luar biasa ini di tanam jagung bisi 18 merupakan jagung unggulan yang bisa meningkatkan produktivitas jagung di lahan lahan pertanian teruumatam di lahan yang kekurangan air.

Sementara itu dari uji coba ini kerjasama antara Kodim dengan kelompok tani dan didampingi petugas penyuluh lapangan. Sudah sekian tahun cukup lumayan baik tahun kemarin padi sekarang jagung ini. Harapan kita sinergi program ini kita tingkatkan yang tadi sudah disampaikan oleh Dandim. Untuk mewujudkan ketahan pangan yang tangguh dan juga mewujudkan petani yang tangguh dan modern. (Pendim 0704 Banjarnegara).

3000 302 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page