Cegah Klaster Sekolah, Pihak Sekolah Berharap Siswa Segera Di Vaksin

Brebes, Tops Berita – Adanya beberapa sekolah di Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu terpapar corona hingga terjadinya klaster baru sekolah. Membuat kecemasan sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Brebes.

SMP Negeri 1 Brebes, salah satu sekolah sejak berlangsungnya PTM sejak 6 September yang lalu terus menerapkan proktol kesehatan secara ketat kepada jajaran tenaga pendidik maupun kepada seluruh siswa yang ada.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Brebes, Dharma Suhaeri yang juga akrab dengan panggilan Heri mengatakan jika pihak sekolah khawatir jika ada siswa maupun guru yang terpapar selama berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) disekolah. Untuk itu pihaknya terus secara ketat menerapkan prokes disekolah.

” Selama proses belajar tatap muka, disetiap kelas terdapat kartu informasi yang dipajang di dinding kelas tentang SOP prokes”, ujarnya. Sabtu ( 9/10).

“Pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dari mulai siswa masuk kedalam sekolah, untuk di cek suhu, cuci tangan, dan harus memakai facial dan masker”, kata Heri

Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dan mencegah adanya klaster disekolah, pihak sekolah Berharap seluruh siswa untuk segera dilakukan vaksin.

“Sekolah berharap tidak terjadinya klaster sekolah, untuk itu pihak sekolah meminta seluruh siswa segera dilakukan vaksin oleh dinas kesehatan, sehingga bisa memperkuat imunitas anak”, ungkapnya.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19, selama pembelajaran tatap muka berlangsung, dalam satu minggunya setiap siswa mengikuti PTM selama 2 kali dalam sepekan, selebihnya melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Jumlah total siswa di SMP Negeri 1 Brebes sendiri mencapai 734 siswa, yang dimana setiap harinya siswa yang berangkat rata rata berjumlah 250an, dengan 5 mata pelajaran selama 2,5 jam setiap harinya.

beliau juga menambahkan jika selama PTM berlangsung, telah membuat anak anak sekolah kembali ceria, meski awalnya ada rasa trauma karena telah lebih dari satu tahun setengah tidak pernah mengikuti PTM disekolah.

“PTM serentak di Kabupaten Brebes, saat ini setiap siswa baru bisa mengikuti PTM semingu 2 kali. Kami berharap nantinya bisa mengikuti PTM secara full dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, pungkas Harap Dharma Suhaeri.

Penulis : Agus Simpe

3000 276 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page