Mahasiswa KKN UMUS Brebes di desa Malahayu Latih Drama Pelajar MTs Hidayatul Ummah

Brebes, Tops Berita – Mahasiswa KKN UMUS Brebes desa Malahayu melatih drama siswa-siswi MTs Hidayatul Ummah Malahayu. Kegiatan ini melatih pelajar untuk bisa bermain drama sebagai bentuk implementasi ilmu selama di bangku kuliah.

Siswa-siswi kelas 9 MTs Hidayatul Ummah melakukan latihan drama sebagai bentuk peningkatan keterampilannya. Peningkatan ketrampilan bidang Bahasa dan Sastra Indonesia sebelum menginjak sekolah menengah atas. Tentunya pada mata pelajaran yang terkait dengan Drama seperti drama mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Dengan adanya kegiatan pelatihan drama bagi siswa siswi MTs maka dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang siswa. Latihan drama juga berdampak meningkatnya nilai sosial siswa, memberikan kesempatan untuk berkreasi dan berekspresi. Melalui juga dapat mengontrol emosi dengan baik.

Kepala Sekolah Sri Wahyuningsih, S.Pt memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UMUS Brebes yang berada di desa Malahayu.

“berkat pengabdiannya untuk mengajarkan drama kepada Siswa-siswi MTs Hidayatul Ummah Malahayu dapat menambah bekal keterampilan dan ilmu pengetahuan”, ungkap Kepala Sekolah MTs Hidayatul Ummah Malahayu.

Sementara itu, Mohammad Lukmanul Hakim seorang Mahasiswa KKN UMUS Brebes Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menuturkan bahwa siswa – siswi MTs Hidayatul Ummah sangat cakap.

“siswa-siswi MTs Hidayatul Ummah sangat cakap dalam mengekspresikan drama saat berlatih dan mudah menangkap materi yang diajarkan saat latihan drama”, pungkasnya.***
Mas Nuh

3000 519 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page