Asah Kemampuan, Polres Tegal dan Siswa Latja SPN Polda Jateng Gelar Pelatihan Power On hand

Tegal – Topsberita
com – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., menggelar pelatihan formasi pengendalian massa pada Senin, tanggal 18 dan sabtu tanggal 18 November 2023 pukul 09.00 Wib di halaman mako Polres Tegal

Peserta pelatihan adalah peleton dalmas lanjut sebanyak 30 orang dari satsamapta, 30 Orang peleton dalmas awal dari gabungan staf Polres Tegal dan 24 siswa lantja SPN Polda Jateng. Pelatihan dimulai pada materi teori terkait penggunaan alat pendukung pengamanan seperti, Kendaraan Pengurai Massa, Flash Ball (Gas Asap), Alat Pemadam Kebakaran, Gask Mask (Masker Gas), Tameng Polri, Tongkat Polri, dan penggunaan seragam kepolisian, serta tali dalmas polri.

Sedangkan pada hari ke-2 dikhususkan pada materi praktik formasi lintas ganti dari situasi kondusif sampai saat terjadi kerusuhan, dengan simulasi masyarakat sudah melakukan penyerangan terhadap anggota Polri. Kapolres Tegal memberikan asistensi secara langsung pada pelatihan.

Kapolres Tegal memaparkan “Pelatihan Power On Hand akan menjadi agenda mingguan, agar kita dapat mengusai kemampuan pengendalian massa yang dapat kita terapkan pada pengamanan pemilu sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku” paparnya

“Anggota Polres Tegal akan lebih terampil dalam menghadapi semua tahapan gangguan kamtibmas mulai dari penggunaan kekuatan tahap 1 (masyarakat masih melakukan penyampaian pendapat dengan kondusif) sampai dengan tahap 6 (masyarakat telah melakukan perusakan fasilitas umum dan penyerangan terhadap petugas pengamanan Polri)” imbuhnya ( Tgh)

3000 286 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page