Karya Bhakti TNI Tangan Tuhan dan Bakti Sosial Penanaman Pohon di Salem

Brebes – Kondisi wilayah Kecamatan Salem merupakan salah satu kecamatan yang dikeilingi bkit dan gunung, sehingga pentingnya area dan lahan lereng maupun yang gundul harus ditanami pohon guna kelestarian alam sehingga tidak terjadi bencana alam seperti longsor.

Saat ini berada di Area TPU Tanah Luhur Desa Salem, Kecamatan Salem Kabupaten Brebes telah dilaksanakan Kegiatan Karya Bhakti TNI Tangan Tuhan menuju Brebes Berhias dan Bakti Sosial Penanaman atau Penghijauan. Kamis (18/01/2024).

Tangan Tuhan dalam kesempatan tersebut diantaranya Camat Salem yang di Kasi Trantib Tasikun Pilu Triyana, A.Md, Danramil 13/Salem, Kodim 0713 Brebes, korem 071 Wiajyakusuma diwakili Batituud Peltu Rahmat Wahyudin, Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto, SE, Asper BKPH Salem Sail, Dinas DLHK Provinsi Jateng Wilayah V Rukmini, SP, Kepala Sekolah Asalam Salem Siti Waisah, S.Hut, M,Pd, Kepala Desa Salem Riyanto, S,Hut, Ketua Persit Ranting 14 Koramil 13/Salem.

Peltu Rahmat Wahyudin mengatakan saat apel sebelum melaksanakan Karya Bakti mengungkapkan Terimakasih kepada, Polri, Instansi Pemerintah, Ormas, Relawan, Paguyuban, Komunitas, Mahasiswa/i KKN, Pelajar dan Warga Masyarakat yang telah hadir pada acara Kegiatan Karya Bhakti TNI Tangan Tuhan dan Bakti sosial penanaman/penghijauan ini.

“Kegiatan Karya Bhakti TNI Tangan Tuhan dan Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menguatkan sinergitas antara TNI Polri, Instansi Pemerintah dan semua kalangan khususnya di wilayah Kecamatan Salem, karena ini semua berkaitan dan merupakan salah satu pengabdian kita kepada Masyarakat” papar Peltu Rahmat.

“Pagi hari ini kita membantu melaksanakan penanaman benih di lingkungan TPU Tanah Luhur Desa Salem dengan penuh rasa iklas dan bertangung jawab sehingga apa yang kita laksanakan dicatat sebagai amal Ibadah Kegiatan Karya Bhakti TNI Tangan Tuhan dan Bakti sosial Penghijauan”. Tutup Peltu Rahmat saat berikan sambutan di akhir apel.

Ada 500 bibit pohon yang ditanam dengan beberapa jenis jenis tanam yang di tanam diantaranya Pohon Trembesi 100, Sengon 100, Petai 100, Ketapang Kencana 100, Nangka 100 bibit.

Kerja Bhakti ini sangat lengkap diikuti beberapa instansi dan elemen seperti organisasi dan komunitas di Kecamatan Salem seperti Pemuda pancasila, Banser, GRIB, PPM, Bangbara, Libansa, Nalaktax, Monabe, Saber, Batara, BGS.

Peltu Rahmat Wahyudin juga berharap seluruh mayarakat dapat terlibat langsung dalam pelestarian lingkungan. Selain itu kegiatan penanaman pohon tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Harapannya, semua dapat ikut menjaga dan merawat tanaman yang ditanam ini, sehingga ke depan dapat bermanfaat tidak hanya untuk pelestarian lingkungan, namun juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi keluarga hingga anak cucu,” ujar Peltu Rahmat Wahyudin. (Bkh).

3000 181 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page