Terima Kunjungan Anak TK, Koramil 06 Kersana Kenalkan Profesi TNI

Brebes – Bamin Wanwil Koramil 06 Kersana, Kodim 0713 Brebes, Serma Jamaludin menerima Kunjungan TK Pertiwi Kubangpari 2 Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (31/08/2024).

Kedatangannya TK Pertiwi Kubangpari 2 di Koramil 06 Kersana dalam rangka Pengenalan Profesi dan Tugas Pokok TNI sekaligus Pengenalan Pangkalan yang ada di Koramil.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala sekolah TK Pertiwi Kubangpari 2 Nur Aeni, S.Pd didampingi 3 guru pembimbing beserta kehadiran 33 anak-anak TK yang bersemangat melihat Makoramil dan anggota TNI berseragam loreng lengkap dengan ransel dan topi rimba.

Kedatangan anak-anak TK di Koramil disambut oleh langsung Bamin Wanwil dan Babinsa Serda Solikhin, Sertu Toni Maryanto dan Serda Paimo. Pada kesempatan tersebut, Bamin Wanwil dan Babinsa penjelasan dan gambaran tentang tugas Koramil dan kedisiplinan, uniform, alat alat serta pengarahan tentang bela Negara serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan, tak lupa juga memberikan latihan penghormatan serta baris berbaris.

“Kedatangan anak didik TK tersebut untuk mengetahui tentang tugas dan profesi sebagai TNI dan diajak mengenal lingkungan serta uniform dan alat-alat yang digunakan anggota Koramil 06 Kersana,” ungkap Babinsa Serda Solikhin.

“Dalam kunjungannya, kita memberikan motivasi untuk yang bercita-cita menjadi TNI, bertugas menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Sementara Bamin Wanwil Serma Jamaludin berharap dengan usia pada taman kanak kanak adalah masa golden age sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya.

“Pada pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik, jadi Anak Indonesia anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” tuturnya.

Saat ditemui, Nur Aeni, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 06 Kersana yang telah menerima Kunjungan siswa siswi TK Pertiwi Desa Kubangpari 2.

“Semoga dengan kegiatan menyambangi Koramil Kersana dapat bermanfaat bagi Anak-anak TK Pertiwi dan semangat belajar dalam menggapai cita-cita,” ungkap Kepala TK Pertiwi 2 Kubangpari. (Pen0713)

3000 154 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page