Danramil 07 Bulakamba Menjadi Inspektur Upacara di SMP N 1 Bulakamba

Brebes – Danramil 07 Bulakamba, Kodim 0713 Brebes, Kapten Inf M. Tuteng Aryolona Perbangkara menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, di SMP Negeri 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Senin (23/09/2024).

 

Kehadiran Danramil memimpin upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin itu membuat upacara menjadi lebih khidmat.

 

Dalam amanatnya, Danramil, mengajak seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Bulakamba agar selalu rajin belajar, menaati aturan sekolah, karena masa depan bangsa ini ada di tangan para generasi muda yang kokoh dan kuat.

 

“Untuk meraih cita-cita demi masa depan yang lebih cerah, maka para siswa harus tekun dan rajin belajar, baik di sekolah maupun di luar sekolah,” ujarnya.

 

Danramil berharap, kehadiran dirinya di samping menjadi pembina upacara, pihaknya juga bersilaturahmi dengan kepala sekolah dan para guru, sekaligus membahas tentang permasalahan yang sering terjadi baik dari siswa maupun lingkungan sekolah.

 

Tak lupa Danramil memberikan arahan kepada para siswa tentang pemahaman Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

 

“Sekarang ini, baik di sekolah atau di tengah masyarakat, pemahaman tentang Pancasila sudah mulai luntur. Tugas kamilah selaku Komandan Koramil beserta jajaran yang harus menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila agar tidak hilang dari jiwa bangsa Indonesia, khususnya kalian para pelajar sebagai generasi penerus bangsa ini,” ujarnya.

 

Upacara bendera seperti ini adalah salah satu media untuk membina karakter dan kepribadian sebagai manusia dan warga negara yang baik sesuai Pancasila dan UUD 1945. Disamping itu, melalui upacara ini sebagai bukti bahwa kita sebagai anak bangsa, cinta terhadap Tanah Air Indonesia yang luas ini.

 

Sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan memperkuat mental kepribadian atau budi pekerti. (Pen0713).

3000 2 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page